Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jacksen Ingin Curi Poin di GBK

Kompas.com - 30/03/2011, 16:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku ingin membawa timnya mencuri poin saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (31/3/2011) sore.

Pertemuan kedua tim ini merupakan big match Liga Super Indonesia pekan ini. Pasalnya, baik Persipura maupun Persija bertengger di papan atas klasemen LSI. Persipura di singgasana dengan 40 poin, sementara "Macan Kemayoran" di bawahnya dengan 32 angka.

Lini belakang Persipura akan sedikit rapuh karena mereka kehilangan 2 bek andalan. "Victor Igbonefo akumulasi kartu, sementara Hamka Hamzah cedera," ujar Jacksen saat dihubungi wartawan, Rabu (30/3/2011).

"Target kami mencuri poin di kandang Persija. Mereka adalah tim yang punya ambisi besar musim ini. Mereka didukung materi pemain lokal dan asing yang berkualitas dan berlabel internasional," sambung Jacksen.

Persipura sendiri memiliki rekor yang baik lawan "Macan Kemayoran". Sejak 2004, mereka tak pernah kalah dari Bambang Pamungkas dan kawan-kawan. Meski demikian, Jacksen mengaku tak terlalu mementingkan faktor ini.

"Jangan lihat rekor itu, kami mengabaikannya. Kami harus tetap waspada. Persija memiliki agresivitas yang tinggi pada diri Bambang Pamungkas dan juga M Nasuha."

Jacksen juga menegaskan kalau timnya takkan bersandar pada kebintangan Boaz Salossa seorang. "Kami akan mengutamakan kolektivitas tim," tutup pelatih asal Brasil tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com